Cara menampilkan Preview Halaman pada Ms Excel

Posted: December 24, 2012 in Microsoft Office Excel
Pada Microsoft Office (atau yang biasa disingkat excel_icon1Ms) Excel, berbeda dengan Ms Word untuk melihat nomor halaman, walaupun telah anda beri nomor halaman, namun nomor halaman tersebut tidak bisa langsung anda ketahui secara langsung, namun anda bisa mengetahuinya melalui print preview. Dengan demikian user akan merasa kesulitan menentukan nomor halaman pada Ms Excel ketika mau mencetak atau ngeprint. Dalam satu sheet saja akan terdapat banyak halaman dan urutan halaman tidak dapat ditentukan dengan pasti apakah secara horizontal ataukah secara vertical.
Untuk mengatasi hal tersebut diatas, Ms Excel telah menyediakan fitur untuk menampilkan preview halaman, sehingga user akan tahu nomor halaman pada masing-masing halaman. Fitur untuk menampilkan nomor halaman di ms excel adalah Page Break Preview. Cara mengaktifkan Page Break Preview ini adalah sebagai berikut :
  • Klik ribbon View, kemudian pada group menu workbook views pilih Page Break Preview.
    page break preview ms excel
  • Cara yang kedua adalah dengan klik pada tombol Page break preview yang berada pada bagian kanan bawah jendela excel dekat bar zoom.

Untitled

  • Dengan demikian tampilan excel anda akan terlihat nomor halaman pada tiap-tiap halaman. Sehingga anda tidak perlu lagi membuka print preview untuk sekedar melihat nomor halaman.menampilkan preview halaman ms excel

Sekian Postingan tentang bagaimana cara menampilkan preview halaman atau page preview dengan menggunakan fitur page break preview pada Ms Excel.

Semoga Bermanfaat :)

Comments
  1. Agus says:

    terima kasih bro…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s