Jangan Pernah Siakan Orang Yang Kau Sayang

Posted: July 2, 2014 in Kisahku, Story

Orang yang pantas kau sayangJANGAN PERNAH SIAKAN ORANG YANG KAU SAYANG WALAU CUMA SEJENAK SAJA

Salah satu kesempurnaan nikmat Allah adalah adanya orang-orang yang kita sayangi dan menyayangi kita. Merupakan kebahagiaan yang tak ternilai saat kita berada di tengah-tengah mereka, menghabiskan waktu, bercengkrama, tertawa, berbagi cerita saat suka atau pun sedih dan kecewa.

Orang tua, suami, istri, anak, saudara, dan kerabat, mereka adalah orang yang pantas menyandang pangkat sebagai orang yang kita sayangi dan menyayangi kita. Orang yang paling berjasa dan berkontribusi besar atas keberadaan kita hingga saat ini.

Namun, terkadang atau seringkali kita tidak menyadari betapa pentingnya mereka, dengan mengacuhkan, tidak peduli atau bahkan tidak jarang kita menyiakan mereka, hingga kita baru sadar saat kita kehilangan mereka.

Kita biasa acuh tak acuh, tidak mau tau dan tak mau peduli, menghardik, mengatai, dan memarahi mereka tanpa menyadarinya. Kita hanya sibuk dengan kondisi hati dan diri sendiri, tanpa mau peduli perasaan mereka yang telah kita lukai.

Saat ada kesempatan dengan mereka, kesempatan untuk menyapa dan bertanya, kita masih saja menyiakan mereka, tanpa mau peduli apa yang sedang mereka alami, tanpa mau tau apa yang membuat mereka muram dan kelabu. Kita hanya baru tau saat waktu membuat kita dan mereka tak lagi menjadi satu.

Saat ada waktu bersama mereka, kita masih saja memikirkan diri sendiri, sibuk dengan fikiran-fikiran dan kemauan sendiri, walau pun itu terbilang aneh dan memaksa, rasanya hanya diri kitalah saja yang utama. Kita hanya akan sadar saat kita tidak lagi bersama mereka.

Jangan sampai ini terjadi pada diri kita dengan orang-orang yang kita sayangi dan orang-orang menyayangi kita. Jangan sampai mereka berpaling dan juga tidak peduli lagi kepada kita karena ulah dan keegoisan kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s